4 Manfaat Menggunakan Vpn Saat Mendownload film


Pernahkah Anda mengakses internet atau sedang browsing namun tiba-tiba saat menemukan situs yang pas ternyata tidak bisa diakses? Jika jawabannya ya, artinya situs tersebut diblokir karena alasan tertentu, misalnya situs tersebut merupakan situs dari negara lain sehingga tidak bisa diakses oleh orang di luar negara tersebut. Tapi jangan khawatir, jika ingin tetap mengaksesnya karena kebutuhan, Anda masih tetap bisa membukanya dengan menggunakan VPN.


VPN merupakan singkatan dari Virtual Private Network, yang merupakan jaringan pribadi virtual untuk memudahkan kita dalam hal browsing tanpa diketahui oleh orang lain sehingga kita lebih aman dalam mengakses situs tertentu. VPN ini memiliki banyak manfaat yang tidak diketahui banyak orang loh. Berikut ini manfaat menggunakan VPN saat browsing di internet baik menggunakan HP android maupun laptop.

1.   Aman menggunakan Wifi
Bagi yang suka browsing dengan memanfaatkan wifi gratis, pasti akan was-was jika data pribadinya di hacked seseorang. Namun dengan menggunakan VPN, data pribadi akan dienkripsikan dengan aman sehingga data tidak mudah dicuri, terutama akun media sosial tidak akan mudah dibajak orang. Apalagi bagi pebisnis online, tentu banyak data dan akun yang penting dan beresiko untuk dihacked orang lain.

2.   Membuka Situs yang Diblokir
Seperti yang dibahas di awal, VPN memungkinkan kita mengakses situs-situs yang diblokir baik oleh host maupun ISP. Misalnya, di kantor pada jam kerja kita tidak bisa membuka situs download film, namun dengan VPN kita bisa membuka situs download film tanpa takut ketahuan dari pihak kantor. Situs dari negara lain yang tidak bisa diakses di Indonesia pun bisa kita buka, seperti situs menonton film dan sebagainya. Untuk mendownload film, admin rekomendasikan di situs moviegan.

3.   Menyembunyikan Aktivitas Browsing yang Kita Lakukan
VPN juga sangat membantu dalam menyembunyikan aktivitas kita dalam browsing internet, sehingga orang lain tidak dapat mengetahui apa yang sedang kita cari atau akses. Hal ini tentu sangat berguna untuk menutup riwayat aktivitas dan pencarian dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Sudah pasti kegiatan online kita menjadi terjaga privasinya karena tidak dapat diketahui orang lain.

4.   Meningkatkan Kecepatan Browsing dan Download
Menggunakan VPN ibarat memiliki jalur pribadi untuk menggunakan arus data internet, sehingga kecepatan browsing dan download file dari internet pun akan bertambah. Hal ini akan lebih berguna saat harus mengunduh file berukuran besar karena kita jadi bisa menghemat waktu.

Itulah manfaat menggunakan VPN saat browsing baik menggunakan smartphone maupun laptop. Dengan cara ini Anda dapat mengakses situs dengan aman dan nyaman karena lebih terlindungi. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan Populer